Tips dan Cara Membuat Hot Dog Keju yang Simpel

1. Memodifikasi Produk untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, satu hal yang penting dilakukan adalah memodifikasi produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi produk yang sudah ada sangat baik daripada harus menciptkan barang atau jasa baru yang memerlukan waktu lebih lama untuk melakukan riset dan testing market.

Sekarang coba lihat, di dalam peluang bisnis hotdog yang Anda mulai siapa saja pesaingnya dan apa fitur-fitur maupun kelebihan dan kekurangan produk dan jasa mereka. Lalu cari tahu juga trend yang ada saat ini, contohnya tren warna, isu, dan lain-lain.

Hasil dari penelitian tersebut akan memicu munculnya ide-ide baru untuk modifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera market dan mengikuti trend terkini. Peluang bisnis hotdog saat ini banyak dilirik orang, ini saaatnya Anda memberikan yang terbaik untuk bisnis ini.

Satu saran juga untuk Anda yaitu untuk memperhitungkan biaya-biaya untuk memodifikasi barang dagangan. Modifikasi hotdog tak selalu berbiaya yang mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah menambahkan keunikan dan added value bukan menjadikan barang dagangan atau jasa Anda jadi lebih mahal.

2. Membundling Produk untuk Mengembangkan Peluang Usaha Hotdog
Kalau pada poin pertama sudah dijelaskan bagaimana cara mengembangkan peluang bisnis dengan memodifikasi produk, pilihan yang kedua ialah bundling produk.

Apa itu bundling produk? Simpelnya adalah Anda menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika seusai beli produk A maka produk B bisa dibeli dengan harga lebih murah. Contohnya bundling produk antara produk Rexona dan Adidas atau Nike misalnya, untuk tiap pembelian merek Adidas atau Nike mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk bisa kita lakukan dengan membuat paket-paket antara produk A dan B di perusahaan kita sendiri ataupun jika lebih jauh lagi bisa kita lakukan bundling produk antara perusahaan Anda dan perusahaan orang lain. Peluang usaha di antara kedua perusahaan dapat tumbuh lebih besar.

Baca juga  9 Cara Membuat Usaha Es Buah Unik yang Ramai Pelanggan
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Produk yang Unik
Apakah nama merk dapat memengaruhi peluang usaha yang kita kerjakan? Nama produk yang khas dan unik tak jarang dapat membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membelinya. Apalah arti dari sebuah nama? Penamaan produk yang unik akan memudahkan pasar untuk ingat apa yang kita tawarkan.

Apa Anda ingat dengan produk rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang unik harus dipikirkan agar konsumen dapat mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Jadi lebih bagus lagi kalau nama merek yang Anda tawarkan memiliki arti.

Peluang bisnis harus digarap dengan maksimal dengan brand/ nama produk yang maksimal juga.

4. Mengembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas-komunitas
Community marketing dikatakan oleh para ahli menjadi strategi pemasaran yang bagus selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di Indonesia, sangat senang membangung komunitas dan melakukan kegiatan secara bersama-sama.

Peluang bisnis yang Anda garap dapat memanfaatkan momentum tadi untuk melakukan kerjasama dengan komunitas. Garuda Indonesia contohnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa acara dan program penjualan Garuda Indonesia.

Jumlah anggota yang sangat banyak, hal lainnya kekuatan mereka untuk menyebarkan info-info produk/ layanan Anda jadi alasan untuk melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi dengan Media Sosial
Anda masih ingat dengan kripik Maicih? Ya, kripik ini adalah salah satu contoh dari merk yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Produk lain adalah Brodo, merek sepatu kulit dari kota Bandung, dan masih sangat banyak lagi.

Memanfaatkan media sosial untuk memperbesar peluang usaha jadi opsi utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Selain itu channel social media dapat dikelola sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sangat banyak sekali dan merupakan pengguna aktif, di social media Twitter misalnya, negara Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai isu.

Adapun untuk Facebook telah menjangkau sampai daerah pelosok desa karena banyaknya HP murah sehingga makin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang-orang memakai media sosial untuk membesarkan peluang bisnis yang mereka jalani.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Kopi Creamer Rasa Cafe
Dengan media sosial Anda dapat melakukan promosi produk atau jasa Anda secara gratis dan langsung mengarah kepada konsumen yang Anda tuju.
Jadi tunggu apalagi, jadikan sekarang akun social media Anda sebagai saluran penjualan termasuk sebagai channel komunikasi untuk mempromosikan produk Anda.

6. Kembangkan Peluang Bisnis: Ciptakan Iklan yang Unik dan Khas
Ada yang bilang iklan yang baik itu adalah iklan yang dapat menjual, alias dapat menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa, iklan hanya akan bisa dilihat orang jika iklan yang Anda bikin untuk mempromosikan produk unik dan khas. Keunikanlah yang menjadikan orang mau untuk berhenti selama beberapa detik melihat iklan Anda.

Apakah susah menciptakan iklan yang unik dan khas? Tidak juga. Jika Anda telah memiliki budget iklan, sudah saatnya Anda memperbesar peluang usaha yang Anda telah pilih sekarang dengan menggandeng desainer grafis atau video producer untuk membuat iklan yang unik.

Silahkan membuka youtube dan cari referensi ide-ide iklan menarik dari negara Thailand.

7. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Endorser
Bagaimanakah beriklan dengan gratis dan memanfaatkan orang yang terkenal? Kirim produk Anda kepada mereka. Atau ajak mereka untuk datang mengunjungi kantor Anda atau merasakan kenyamanan layanan yang Anda berikan. Anggap saja sebagai hadiah tambahan untuk mereka.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-hot-dog-keju/

Kiat Sukses Memulai Usaha Roti Keliling


Membuat usaha roti keliling dengan skala kecil dapat menjadi opsi untuk Anda yang masih mencari usaha yang profitabel. Bisnis rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil hanya dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti keliling seperti ini juga bisa dijalankan diberbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pernah melihat di warung-warung pinggir jalan roti macam ini di jual dengan berbagai rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti keliling di tawarkan dengan harga bervariasi mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah salah satu hasil dari produk bisnis roti keliling kelas ukm ini, biasanya mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip jual, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk menghitung berapa roti keliling yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti di kios nya mulai habis.

Cakupan penjualannya tergantung dari skala besarnya usaha roti keliling yang dikerjakan, jika kemampuan produksi rotinya masih seadanya biasanya lingkup pemasarannya hanya disekitar lokasi pembuatannya, kendaraan yang digunakan untuk berkeliling pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau sepeda.

Sebaliknya untuk usaha roti keliling rumahan yang sudah berskala cukup besar, lingkup penjualan mereka umumnya lebih luas karena daya produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti Keliling

Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Pertama kali yang harus dipersiapkan ialah keahlian atau keterampilan cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang ahli dibidang pembuatan roti leabaran.

Sehabis itu juga harus disediakan berbagai alat penunjang berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam mengadakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak modal usaha karena harga tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang biasa di pakai adalah:

Baca juga  Cara Mmenggiling Daging Rusa
Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berperan untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan membagi adonan roti agar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti keliling.

Berbagai alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti keliling dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenis nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti ini, modal yang harus dipersiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Cukup besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau dana bisnis pembuatan roti keliling Anda belum sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti keliling yang bagus.

No comments:

Post a Comment

Manfaat yang Bisa Kita Dapatkan dari Mengkonsumsi Sosis Daging Kambing

Namun, catatan-catatan yang berhubungan dengan sosis baru diketahui melalui sebuah dokumen Yunani Kuno yang ditulis pada abad 5 SM. Setelah ...