Bisnis Es Krim Kemasan

Cara Produksi Es krim Kemasan
Membuat es krim tidak membutuhkan waktu lama, karena kuantitas produksi dan macam-macam produknya bisa Anda sesuaikan sendiri. Pada dasarnya semua kalangan masyarakat dapat membuat es krim tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak pengalaman

Maka oleh karena itu Anda dapat memproduksi es krim dengan mudah seiring menjalani produk tersebut.

Saat ini membuat es krim begitu mudah, beraneka yang rasa dapat Anda buat tanpa harus bersusah payah menyiapkan bahan-bahan yang kadang sulit didapatkan, belum lagi kegagalan karena salah komposisi bahan.

Saat ini telah banyak di pasaran bahan es krim serbuk berbagai merk dengan banyak rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya cukup mencampur bahan bubuk dengan air saja ketika akan membuat es krim, kemudian tinggal dibekukan dan siap disantap.

Namun tentu saja Anda harus bisa menentukan bahan produk yang akan Anda gunakan, agar kualitas es krim yang Anda pasarkan memuaskan para pelanggan nantinya.

Oleh sebab itu mengapa peluang bisnis es krim sangat menarik? Inilah 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Faktor Iklim Tropis Indonesia
Secara geografis, letak negara kita di khatulistiwa ini begitu menunjang perkembangan bisnis es krim. Didukung oleh suhu udara yang semakin hari semakin panas.

Baca juga  Cara Memotong Daging Kurban agar Empuk dan Tidak Bau
2. Konsumennya Terdiri dari Bermacam-macam Kalangan
Siapa yang tidak tahu es krim? Mulai anak-anak hingga orang tua tahu dan familiar dengan yang namanya es krim. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapapun. Maka dari itu peluang memasarkannya jauh lebih mudah jika dibandingkan produk yang asing atau baru ditawarkan.

Anda hanya perlu membuat variasi es krim yang lezat, dengan kemasan penyajian yang menarik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es krim Anda akan populer dan digemari oleh banyak orang.

3. Target Bisnis Es Krim Mudah Dicari.

Hanya dengan mencari tempat yang banyak orang kunjungi dan strategis contohnya Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu Ramesia yakin usaha Anda akan segera menuai kesuksesan.

4. Sangat Mudah Dimulai, Dijalankan dan Dipantau
Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Produksi Es Krim (Es krim Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es krim). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena setiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan sampai bisa membuat dan merawat mesin es krim secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan skill khusus dan memiliki pendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat mengoperasikan mesin es krim.

Pemantauannya tergolong mudah karena semua mesin menghasilkan es krim yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari karyawan terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan
Anda cukup mempekerjakan minimal 1 orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, jadi 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Butuh Skill Tinggi
Prinsipnya semua orang dapat menjalankannya, hanya butuh jam terbang saja. Karena Dapat dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Produksi Cepat dan Bisa Diatur
Membuat es krim tidak membutuhkan waktu terlalu lama, karena jumlah es krim dan varian produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis Es Krim Kemasan Abadi
Peluang bisnis es krim tak akan pernah tua, dari dulu sampai sekarang bisnis es krim tetap eksis. Yakinlah kedepannya peluang bisnis es krim juga akan tetap ada dan berkembang seiring waktu dan minat masyarakat.


Sumber : https://ramesia.com/bisnis-es-kream-kemasan/

Cara Membuat Waffle Keju dengan Mudah

Waffle ialah jenis makanan yang sudah cukup terkenal di benua Eropa dan sekitarnya, dimana saat ini sudah mulai merambah ke daerah kita, yang demikian itu terlihat dari maraknya penjualan waffle di pinggiran jalan dan cafe. Salah satu jenis waffle yang cukup terkenal ialah kue waffle dari negara Belgia yang memiliki nama yang berbeda-beda, seperti waffle pandan, blue waffle, dan masih banyak yang lainnya.

Waffle adalah kue yang berasal dari Belgia bermotif kotak-kotak seperti wafer. Waffle memang bukan merupakan menu khas Indonesia, akan tetapi masakan ini sudah banyak dijumpai di cafe yang ada di tanah air.

Saat proses pembuatan waffle biasanya yang sukar untuk anda lakukan yaitu mencari cetakan khusus roti waffle yang mempunyai ciri berbeda dibandingkan dengan cetakan kue lainnya. Namun untuk pembuatan adonan waffle sangat gampang dibuat, anda bisa dengan mudah untuk membuatnya.

Roti waffle sangatlah cocok dihidangkan untuk makan pagi, seringkali kue waffle disajikan dengan topping strawberry, coklat atau lainnya sesuai keinginan, kue waffle juga dapat dihidangkan bersamaan dengan kopi. Ada juga sebagian orang yang lebih memilih mengkonsumsi waffle sebagai dessert.

Namun apakah anda sudah tahu bahwa roti waffle memiliki beraneka macam jenis?
Berikut 6 macam kue waffle yang paling terkenal di dunia :

1. macam-macam kue waffle
Berikut adalah beberapa jenis roti waffle yang biasa kita dapati di sekeliling kita. Berikut penjelasannya:

a. American Waffles

Ini merupakan varian waffle yang dihidangkan di All Good. Roti waffle Amerika semakin nikmat jika disiram dengan berbagai topping di atasnya, seperti:f krim, sirup, atau es krim.

Biasanya American Waffles memiliki bentuk yang lebih tipis dengan volume yang padat. Meskipun memiliki isi, kue waffle Amerika tetap mudah dipotong layaknya roti pancake.

b. Waffle Belgia

Belgian Waffles biasanya mempunyai berat yang ringan dilengkapi tekstur yang agak garing. Belgian waffles mempunyai bentuk yang unik yaitu persegi panjang.
Sebenarnya apabila melihat dari historinya, Pada dasarnya Waffle Belgia hanya dicampur gula saja tanpa campuran topping lainnya. Penambahan topping pada jenis waffle Belgia ini bisa dikatakan telah merubah keautentikannya.

Baca juga  Memahami Sejenak Konsep Rencana Bisnis Makanan Beku
c. The Liège waffles

Resep The Liège waffles dibuat dari bahan kue Brrioche yang memiliki rasa manis. Hal tersebutlah yang menyebabkan the liege waffles terasa padat dan manis di mulut.

d. Waffle Hong Kong

Di Hong Kong, waffle biasanya dijual oleh penjual asongan. Warga Hong Kong bisa menikmatinya selagi kondisi hangat.

Waffle Hong Kong memiliki bentuk bulat-bulat seperti roti cubit. Penjual waffle di negara ini biasanya mengoleskan mentega, kacang, cokelat, atau gula di bagian atas waffle kemudian barulah dilipat menjadi satu.

e. Scandinavian waffles

Scandinavian waffles dicetak tipis setelah itu dibentuk menyerupai hati. Biasanya di atas waffle Scandinavia diberi gula, buah stoberi, selai, dan buah-buahan.

f. Stroopwafels

kue waffle berlatar belakang Belanda ini adalah kue waffle tipis ditambahkan dengan manisan sirup di dalamnya. Adonannya terbuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, dan telur.

Stroopwafels ialah waffle yang dibelah menjadi dua bagian yang sama saat masih di dalam proses dipanggang.

Kemudian waffle ditaburi dengan gula merah, sirup, mentega, dan kayu manis sebagai perekat pada kedua bagian waffle.

2. Campuran Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Waffle
Resep waffle yang akan kami paparkan berikut ialah cara yang tidak banyak berbeda dengan cara belgian waffles yang sudah sangat terkenal, sehingga membuat waffle ini menjadi sangat enak dan garing.
Untuk menghasilkan waffle yang lezat dan sehat anda membutuhkan berbagai bahan-bahan berikut ini :

a. 250 gram tepung terigu.
b. 50 gram margarin cair.
c. 400 ml susu cair.
d. Setengah sendok garam dapur.
e. Tiga butir kuning telur ayam.
f. Tiga butir putih telur ayam.
g. Dua sendok gula pasir putih.
h. 4 sdt baking powder siap saji.
i. Kemudian vanila powder, secukupnya.

3. Resep Membuat Waffle Spesial Renyah Gurih.
a. Sediakan dua wadah yang berlainan untuk sarana mencampurkan bahan adonan, letakan tepung terigu, gula

halus,garam, vanila powder, dan baking powder pada tempat awal, kemudian aduk sampai tercampur rata.

Baca juga  Melihat Peluang Usaha Kebab Kings
b. Selanjutnya campurkan margarin cair, kuning telur dan susu cair, kemudian aduk sampai merata.

c. Setelah itu masukan adonan cair pada tempat kedua ke wadah pertama, lalu aduk sampai semua bahan tercampur secara rata.

d. Setelah itu masukan putih telur ke dalam mixer sampai warnanya berubah menjadi putih seperti warna busa sabun.

e. Masukan hasil mixeran putih telur kedalam wadah pertama, lalu kocok lagi hingga tercampur dengan rata.

f. Panaskan loyang waffle sambil mengolesi semua permukaan loyang dengan margarin.

g. Tuangkan bahan-bahan waffle seperlunya, usahakan seluruh permukaan loyang ditutup dengan adonan lalu tutup dalam keadaan rapat.

h. Kemudian diamkan sampai waffle matang, angkat lalu taburkan seluruh bagian atasnya dengan beraneka macam toping yang anda sukai.

i. Setelah itu waffle lezat renyah siap untuk disajikan.

j. Tunggulah adonan sampai mengembang supaya nantinya tersaji roti waffle yang renyah dan bergizi.

k. Terakhir oleskan madu, sirup mafel, es krim, selai strowberry, dan lainsebagainya berdasarkan kehendak anda.
Selamat mencoba dan semoga sukses.

 



No comments:

Post a Comment

Manfaat yang Bisa Kita Dapatkan dari Mengkonsumsi Sosis Daging Kambing

Namun, catatan-catatan yang berhubungan dengan sosis baru diketahui melalui sebuah dokumen Yunani Kuno yang ditulis pada abad 5 SM. Setelah ...